Senin, 16 Januari 2017

Cara Meracik Buah Pisang Menjadi Pengobatan Kram Perut Alami

Tips Cara Meracik Buah Pisang Menjadi Pengobatan Kram Perut Alami, buah pisang merupakan buah segar yang wajib anda santap, banyak orang tidak tau akan manfaat buah pisan jika seing di konsumsi, lalu apa saja manfaat bauh pisang tersebut :

Manfaat Buah Pisang Untuk Pengobatan 
Pisang adalah salah satu buah-buahan yang mengandung potasium. Kandungan ini bermanfaat untuk menghindari foggy brain atau otak yang berkabut. Foggy brain adalah suatu penyakit dimana tiba-tiba kita lupa mau melakukan apa atau mau berbicara apa. Memang terkadang semua ini sering di alami oleh orang banyak. Dan pisang menjadi jawaban untuk menghindari hal itu. Ternyata selain dapat dimakan dengan berbagai khasiat yang terkandung di dalamnya, pisang dapat di buat untuk pengobatan Kram Perut. Ya benar pisang dapat dibuat sebagai cara pencegahan penyakit lambung atau kram perut secara alami untuk menunjang kesehatan kita.

Cara meracik buah pisang sebagai pereda kram perut alami
Untuk mengobati kram perut tanpa diagnosa yang tepat tentu akan tidak efektif, Dan mungkin saja berdampak pada kesehatan kita sendiri. Untuk itu, perlu  dilakukan diagnosa dan pemerikasaan yang tepat. Namun, Anda jangan khwatir, karena dengan manfaat buah pisang yang dapat meredakan kram perut dalam sekeja. Apa saja manfaat dan kandungan buah pisang tersebut :
Buah Pisang merupakan salahsatu buah yang banyak memiliki kandungan serat, zat besi, zink dan juga potasium. Selain itu pisang juga mengandung vitamin A, B, C dan vitamin E. Buah Pisang memiliki berbagai macam jenis, namun meskipun banyak jenisnya kandungan nutrisi pada setiap pisang hampir sama baiknya bagi kesehatan. Dalam sebuah pisang memiliki vitamin dan juga mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dibawah ini merupakan beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan yang kami kutip dari berbagai sumber :
  • Sumber Energi
Buah pisang mengandung beberapa jenis gula alami, diantaranya fruktosa, glukosa dan juga sukrosa. Kandungan gula alami yang terdapat dalam buah pisang ini mampu dengan cepat diubah menjadi energi dalam tubuh. Tak heran banyak diantara atlet ketika istirahat dalam sebuah pertandingan mengkonsumsi pisang karena pisang dapat dengan cepat menambah energi dalam tubuh.
  • Mood Booster
Dalam waktu-waktu tertentu mungkin suasana hati dan juga pikiran Anda sedang kacau, depresi atau insomnia, Pisang juga bisa menjadi mood booster. Kandungan vitamin B6 didalam buah pisang atau triftopan sangat memiliki peran penting dalam pembentukan hormon serotonin yang mampu mangatur suasana hati dan juga dapat menenangkan Otan Anda.
  • Luka Lambung
Manfaat Pisang Lainnya yaitu dapat menenangkan perut dan juga meredakan rasa perih pada bagian perut ini dikarenakan pisang memiliki kandungan efek anti-asam. Selain itu luka yang memiliki bentuk oval atau bulat yang terjadi pada lambung atau ada yang menyebutnya dengan ulkus juga dapat dilawan dengan pisang sehingga keasamaan pada lambung dan juga iritasi yang terjadi pada bagian lambung dapat dikurangi.
  • Menjaga Kesehatan Usus dan mencegah kram perut
Buah Pisang memiliki serat dengan rata-rata sekitar 2,5 gr yang sebagian besar merupakan serat larut, ketika mengkonsumsi pisang kemudian serat ini dapat membantu menghilangkan sesuatu yang mungkin buruk yang ada dalam pencernaan kemudian mengeluarkannya. Sehingga sistem pencernaan termasuk usus Anda tetap dalam keadaan yang sehat. dan dengan manfaat di atas buah pisang juga bisa di jadikan manfaat sebagai cara mencegah penyakit kram pada perut.

dengan informasi ini anda bisa tau untuk cara mencegah penyakit kram perut dengan alami dan aman baca juga info obat herbal kram perut KLik Obat Kram Perut Tradisional

Baca Juga Artikel Lainya :
Obat kista coklat tradisional paling ampuh, penyebab dan gejala penyakit kista coklat kami bahas tuntas disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar